Apel Bersama Pejabat Struktural, Wali Kota Evaluasi Kinerja Tiap OPD

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Juli 2022

MADIUN – Apel koordinasi kerja kembali digelar oleh Pemerintah Kota Madiun pada Senin (11/6). Kegiatan yang berlangsung di Ngrowo Bening Edu Park itu diikuti oleh pejabat eselon 3 dan 4, struktural, sub koordinator, kepala sekolah SD, SMP, hingga TK dan PAUD bersama segenap pengawas sekolah.

Kesempatan tersebut digunakan Wali Kota Maidi untuk melakukan evaluasi kinerja tiap organisasi perangkat daerah (OPD). Berbagai evaluasi yang mengemuka di antaranya yakni mengenai capaian kinerja hingga serapan anggaran dari masing-masing OPD.

“Semua proker harus berjalan sesuai schedule. Serapan anggaran di tengah tahun paling tidak harus sudah mencapai di atas 50 persen. Sehingga nantinya saat perubahan anggaran tidak merepotkan kita,” tegas wali kota dalam sambutannya.

Tak hanya itu, wali kota juga secara tegas mengingatkan kepada kepala OPD agar jangan hanya menjadi bos. Namun harus menjadi pemimpin yang bisa membawa OPDnya untuk mengerjakan visi misi kepala daerah sesuai dengan RPJMD.

“Artinya hari ini kita tidak boleh jadi bos semua harus inovatif dan tahu tentang progres program kerja yang dijalankan OPDnya. OPD mewakili wali kota yang akan mengerjakan visi misi sesuai RPJMD,” ungkapnya.

Wali kota berharap, baik kepala OPD, pejabat struktural, maupun seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkot Madiun untuk bisa bekerja dengan ikhlas dan cerdas. Dengan begitu harapannya Kota Madiun bisa jadi kota percontohan semua daerah.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait