Sosialisasi Peraturan Perusahaan, Wali Kota Harap Kesejahteraan Karyawan Semakin Terjamin

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Juli 2022

MADIUN – Hak dan kewajiban karyawan wajib diberikan secara seimbang. Karenanya, pemerintah menggulirkan sejumlah peraturan agar dipatuhi oleh perusahaan. Yakni, seperti UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan UU Cipta Kerja.

Agar semakin optimal dalam pengaplikasiannya, Pemkot Madiun melalui Dinas Tenaga Kerja KUKM menggelar sosialisasi kepada perusahaan di Kota Pendekar.

“Saya harap perusahaan semakin meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Apa yang jadi hak karyawan harus diberikan. Tapi karyawan juga harus paham kawajibannya,” ujar Wali Kota Madiun Maidi saat menjadi narasumber dalam Penyuluhan Peraturan Perusahaan Bagi Perusahaan di Kota Madiun Tahun 2022 di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Senin (11/7).

Dalam UU 13/2003 dan UU Cipta Kerja mengatur berbagai hal yang wajib dipahami perusahaan untuk karyawannya. Mulai tata tertib kerja, hak upah, hak pesangon, hak cuti, hingga lembur. Juga, kewajiban yang harus dipenuhi karyawan. Seperti, mengikuti aturan perusahaan.

Menurut wali kota, setiap tahun puluhan perusahaan di Kota Madiun memenangi penghargaan K3 dari Pemprov Jatim. Wali kota berharap prestasi ini bisa semakin ditingkatkan dan perusahaan yang mendapatkannya semakin banyak.

“Pemkot Madiun terus berupaya membangun kota kita ini lebih baik lagi. Saya harap, perusahaan juga ikut berpartisipasi dan ikut mensukseskan kemajuan kota kita tercinta ini,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait