Hadiri Peringatan HUT ke-23 Radar Madiun, Wali Kota: Berita Itu Menaikkan Imun

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Juli 2022

MADIUN – Jawa Pos Radar Madiun tengah berulang tahun yang ke-23 saat ini. Ibarat seorang gadis, salah satu media pers mitra Pemerintah Kota Madiun sedang cantik-cantiknya. Karenanya, Wali Kota Madiun, Maidi berharap produk dan karya jurnalistik Radar Madiun semakin matang dan semakin menyejukkan.

‘’Radar Madiun sudah banyak membantu pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi. Salah satu contohnya dalam penanganan Covid-19. Khususnya, dalam hal gas ekonomi dan rem covid,’’ kata wali kota saat menghadiri seremonial peringatan di kantor Radar Madiun, Selasa (12/7).

Dalam urusan rem Covid-19, Radar Madiun telah banyak menyajikan berita-berita terkait vaksinasi. Hal itu secara tidak langsung membantu capaian vaksinasi di Kota Pendekar. Capaian vaksinasi cukup tinggi. Pun, melebihi target. Capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Madiun sudah 118 persen lebih. Sedang, untuk dosis kedua mencapai 110 persen lebih.

‘’Suasana Covid-19 seperti ini, informasi itu harus menyejukkan. Harus yang menaikkan imun. Bukan informasi yang semakin membuat gaduh masyarakat. Radar Madiun sudah melakukan itu dengan baik,’’ jelasnya.

Sedang terkait gas ekonomi, Radar Madiun juga telah banyak membantu menginformasikan tentang titik-titik ekonomi baru di Kota Pendekar. Salah satunya, terkait lapak UMKM. Hal itu terbukti mendatangkan banyak wisatawan. Banyak yang datang berarti menaikkan perputaran uang. Tak heran, jika pertumbuhan ekonomi Kota Madiun tertinggi di Jawa Timur pada 2021 lalu. Yakni, di 4,73 persen. Padahal tahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi di angka minus 3,39 persen.

‘’Terima kasih kepada Radar Madiun dan selamat ulang tahun. Usia boleh semakin tua, tetapi penampilan tetap harus muda,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait