Jadi Narasumber Workshop Tim Pengembang Kurikulum Jenjang PAUD, Wali Kota Harap Implementasi Optimal

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Juli 2022

MADIUN – Implementasi kurikulum merdeka dalam dunia pendidikan kian dimatangkan. Hal itu terlihat dari digelarnya workshop tim pengembangan kurikulum jenjang PAUD yang digelar di Graha Mangga, Selasa (12/7).

Wali Kota Maidi hadir sebagai narasumber, didampingi Bunda PAUD Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengatakan bahwa guru PAUD menjadi tonggak dalam melahirkan generasi unggul, maka harus optimal dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Guru harus bisa memilih berbagai perangkat pembelajaran sesuai dengan kebutuhan pembelajaran dan minat peserta didik. Guru juga harus mendukung pemulihan pembelajaran yang mengembangkan soft skills dan karakter profil pelajar Pancasila,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, implementasi kurikulum merdeka belajar pada pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi penting untuk dilakukan secara tepat. Hal itu untuk menumbuhkan karakter kuat bagi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Maka dari itu saya harap lewat workshop ini para guru bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar secara tepat,” ungkapnya.

Melalui workshop tim pengembang kurikulum jenjang PAUD ini, wali kota berharap para tenaga pendidik mampu melahirkan karakter agen perubahan terhadap para anak didiknya. Utamanya perubahan yang mengacu pengimplementasian kurikulum merdeka belajar.
(Tyo/kus/diskominfo)

Artikel Terkait