Saksikan Persik Kediri Vs Persis Solo, Wali Kota Apresiasi Sportivitas Kedua Tim

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Juli 2022

MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi kembali menyaksikan pertandingan uji coba Persik Kediri di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7). Orang nomor satu di Kota Pendekar itu tampak menikmati jalannya pertandingan Persik yang menjamu Persis Solo tersebut. Tak hanya mengikuti pertandingan, wali kota juga memastikan Stadion Wilis nyaman dan aman sebagai tempat pertandingan sepak bola sekelas liga satu kendati hanya uji coba.

‘’Kita punya stadion yang bagus. Stadion yang cukup layak untuk menggelar pertandingan seperti ini. Kita harus bangga,’’ kata wali kota.

Seperti diketahui, Persik Kediri menjadikan Stadion Wilis untuk sejumlah pertandingan uji coba sebelum kick off liga 1 bergulir. Hal itu dikarenakan stadion Stadion Brawijaya yang tengah direnovasi. Wali kota setidaknya dua kali menyaksikan langsung pertandingan Persik di Stadion Wilis. Salah satunya, saat menjamu Persis Solo yang berkesudahan sama kuat 1-1 tersebut. Wali Kota Maidi memang memberikan lampu hijau kepada Persik untuk sejumlah pertandingan uji coba tersebut. Namun, dengan berbagai persyaratan. Salah satunya, harus menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Madiun.

‘’Aman itu mahal. Silahkan digunakan tetapi harus dipastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik. Harus siap bertanggung jawab kalau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,’’ ungkapnya.

Wali kota mengapresiasi kepada manajemen Persik Kediri maupun setiap tim lawan yang datang. Sebab, semua pertandingan berjalan dengan baik. Masing-masing pihak bisa menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, wali kota tak memungkiri hadirnya sejumlah pertandingan tersebut juga mendongkrak perekonomian Kota Madiun. Paling tidak, mereka yang datang membutuhkan makanan dan minuman. Artinya, mereka berbelanja di Kota Madiun.

‘’Nanti akan kita skemakan event-event olahraga rutin tiap-tiap cabor paling tidak sebulan sekali. Ini untuk meramaikan kota kita sekaligus ajang pembinaan dan pembibitan atlet-atlet kita,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait